Mau Beli Rumah Anti Riba? Ini tipsnya!

Membeli rumah merupakan impian semua orang, apalagi pasangan baru yang baru membangun mahligai rumah tangga tentu ingin sekali memiliki rumah sendiri, gak mungkin dong selalu numpang dirumah mertua. Tetapi membeli rumah tidak semudah membalik telapak tangan, apalagi dengan kondisi keuangan yang terbatas. Ujung-ungnya kebanyakan orang lebih memilih jalan pintas dengan meminjam uang ke bank konvensional untuk modal membeli rumah, lho akhirnya jadi terkena riba karena ada bunga dari cicilan perbulannya. Nah, berikut tips bagi anda agar bisa membeli rumah anti riba :

  1. Membeli rumah secara cash

Tidak mudah untuk membeli langsung sebuah rumah dengan cash. Jika Anda ingin melakukannya, Anda harus menyesuaikan lokasi rumah tersebut dengan strategi keuangan pribadi Anda. Jika dihitung-hitung, membeli rumah secara tunai jauh lebih menguntungkan karena biaya yang dikeluarkan jadi lebih sedikit dibanding dengan skema cicilan. Kamu juga tak memerlukan pihak ketiga, seperti bank, sehingga prosesnya jauh lebih mudah dan cepat. Selain itu, kelengkapan surat-surat rumah yang dibeli bisa langsung dimiliki. Dengan begitu, jika terjadi situasi mendesak, rumah dapat segera dijadikan jaminan pinjaman ke bank.

  1. Cicilan 0% ke developer berbasis syariah

Cara cicilan ke developer berbasis syariah bisa menjadi solusi untuk memiliki rumah idaman Anda tanpa harus membayar riba adalah melalui pengembang properti (developer). Jika Anda membeli properti yang dibangun oleh mereka, Anda dapat melakukan cicilan langsung kepada pengembang, sehingga Anda tidak perlu terjebak riba. Untuk tenor pinjaman pun beragam, ada yang 10 ada pula yang 25 tahun. Berbeda dengan skema KPR, pembelian rumah langsung dari pengembang syariah tidak melibatkan pihak ketiga, seperti bank. Selain itu, dalam mengajukan cicilan, kamu pun tak perlu melalui proses BI checking.

  1. KPR berbasis syariah

Sekalipun KPR identik dengan riba, namun ada pula KPR yang menggunakan prinsip syariah sehingga cocok untuk kamu yang tak mau terjerat riba. Inilah KPR syariah, produk pembiayaan rumah yang juga banyak ditawarkan oleh bank-bank di Indonesia.

pada KPR syariah, skema yang digunakan adalah jual beli (murabahah). Bank sebagai penyedia KPR syariah membeli rumah yang diinginkan nasabah dari pengembang dan menjualnya kepada nasabah. Bank memperoleh keuntungan dari margin harga jual yang telah disepakati dengan nasabah terkait.

 

Disini kami menawarkan solusi bagi anda yang masih kebingungan atau masih ingin bertanya tentang rumah anti riba, bagi yang ingin segera memiliki rumah tanpa riba bisa coment dibawah atau bisa hub kami di PT.Jogja Griya Sejahtera sedang mengembangkan perumahan baru di Josari Kaliurang KM 12,5, untuk info lebih lengkap bisa datangi marketing inhouse kami di jalan Jl. Bimasakti, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Hai JGS Property, saya berminat dengan rumah nya
Nama :
Kota :
Powered by