Tips Agar Bisa Cepat Membeli Rumah Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

Memiliki  rumah impian merupakan target yang mesti dicapai sebuah keluarga muda yang barus saja menikah. Tapi idealnya, pasangan yang baru menikah atau berencana menikah, harus sudah punya rumah sendiri. Sayangnya, membeli rumah bukan perkara gampang, apalagi pasangan baru umumnya terkendala dengan keadaan finansial yang belum mapan. Tetapi dengan adanya strategi yang tepat yang dijalankan berdua, hal itu seharusnya bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Sehingga sebagai pasangan yang baru menikah perlu sering berdiskusi dengan pasangan, juga mengumpulkan banyak informasi dan mencari beragam tips membeli rumah sebelum memutuskan untuk membeli rumah yang diinginkan serta management financial yang bagus. Mengingat harga rumah terus naik setiap tahunnya, komitmen terhadap rencana-rencana yang telah diatur  menjadi hal yang terpenting bagi pasangan yang ingin mewujudkan impian mereka memiliki rumah sendiri.

Lakukan riset dan survei

Dengan cara  mencari informasi terkait rumah yang dinginkan, seperti lokasinya, tipe rumah, maupun kisaran harga yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Carilah referensi dari berbagai tempat, baik lewat internet maupun di pameran-pameran properti. Jika sudah menemukan kriteria rumah yang diinginkan serta kisaran harganya, saatnya melakukan perencanaan keuangan untuk membeli rumah. Misalnya, berapa target dana yang perlu dikumpulkan setiap bulan dan bagaimana kalian mencapai target tersebut.

Buat perencanaan keuangan

Anda dan pasangan dapat melakukan salah satu cara terbaik demi mewujudkan mimpi membeli rumah yaitu membuat rekening tabungan khusus. Di rekening ini nanti hanya diisi oleh tabungan khusus membeli rumah dari kalian berdua. Keduanya bisa berbagi porsi tabungan ini, misalkan masing-masing 30 persen dari gaji. Anda juga sebaiknya menekan pengeluaran agar keduanya memiliki tabungan yang cukup nantinya untuk membeli sebuah rumah. Tentunya Anda dan pasangan yang sudah bekerja dan sudah memiliki penghasilan sendiri bisa melakukan penghematan keuangan yang dilakukan sejak sekarang, mumpung kebutuhan keuangan belum terlalu banyak di masa ini. Usahakan menekan pengeluaran yang bersifat konsumtif seminimal mungkin, misalnya mengurangi biaya kencan mingguan yang biasa Anda lakukan. Tidak ada salahnya Anda menghabiskan waktu akhir pekan di rumah bersama pasangan atau jalan-jalan sederhana agar pengeluaran kalian tidak membengkak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Hai JGS Property, saya berminat dengan rumah nya
Nama :
Kota :
Powered by