Tips memilih interior property

Interior rumah merupakan bagian dari kebutuhan rumah yang dapat mempercantik rumah tersebut. Interior yang hendak dipilih sebaiknya menyesuaikan dengan konsep rumah anda. Diantaranya adalah penempatan sofa di ruang tamu, karpet untuk ruang tamu, Lampu gantung untuk ruang keluarga, Lemari, tempat tidur bahkan penempatan bunga di ruang tamu untuk memperindah interior rumah anda tersebut. Interior bagi sebuah rumah memang salah satu asset penting yang harus cermat dalam penataannya. Terkadang orang melihat kepribadian si pemilik rumah dengan bagaimana dia menata rumahnya. Untuk itulah, penataan rumah sangatlah dipandang penting. Berikut beberapa tips memilih interior agar rumah anda terlihat lebih indah dan terasa nyaman :

  1. Sesuaikan ukuran interior dengan ukuran rumah

Jika rumah anda adalah tipe minimalis sesuaikan ukuran interior nya dengan memilih furniture berukuran kecil hingga sedang, sehingga akan sesuai dengan ruangan yang anda miliki. Karena memaksakan meletakan ukuran property yang besar akan membuat ruangan anda sempit dan sumpek, serta membatasi ruang gerak anda. Begitu juga sebaliknya, jika ukuran rumah anda besar, sebaiknya juga menempatkan property yang bermodel besar agar rumah tidak tampak terlalu kosong. Intinya anda harus menyesuaikannya dengan ukuran atau space serta tema rumah anda.

  1. Sesuaikan dengan fungsi ruangan dirumah

Jika anda memiliki ruangan keluarga maka letakkanlah property-property yang akan berfungsi diruang keluarga tersebut, sesuai namanya ruang keluarga adalah tempat bagi keluarga kita berkumpul, jadi sebaiknya desain lah ruang keluarga anda senyaman mungkin dengan selera keluarga anda, letakkan karpet, sofa dan meja yang nyaman, yang mungkin dibutuhkan bagi keluarga anda.

  1. Sesuaikan Warna dengan desain rumah

Pilihlah warna yang senada dengan desain rumah dan sesuai dengan warna kesukaan anda, warna ini bisa menggambarkan kepribadian si pemilik rumah, bisa warna yang terang ataupun soft, lalu dinding maupun elemen dekorasi interior yang lain harus sesuai. Adapun cara mudahnya, bisa dengan menyelaraskan warna dominan yang ada di dalam ruang serta menghindari penerapan warna kontras rendah. Kedua cara ini sendiri amat penting, terutama untuk menjamin kehadiran property menyatu dan tidak menimbulkan ketimpangan yang mampu merusak keindahan ruang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Hai JGS Property, saya berminat dengan rumah nya
Nama :
Kota :
Powered by